Cara Mengatasi Transaksi Tidak Dapat Diproses Oleh Mesin ATM

0

Cara Mengatasi Transaksi Tidak Dapat Diproses Oleh Mesin ATM

Cara Mengatasi Transaksi Tidak Dapat Diproses Oleh Mesin ATM



Diartikel sebelumnya saya sudah share artikel tentang Penyebab Transaksi Tidak Dapat Diproses Mesin ATM. Diartikel ini saya akan memberi tahu cara mengatasi transaksi tidak dapat diproses mesin ATM. 

Jika anda mengalami masalah dalam bertransaksi tunai maupun non tunai di mesin ATM, kalian jangan panik cobalah lakukan cara ini jika kalian mengalami masalah transaksi tidak dapat diproses oleh mesin ATM berikut cara untuk mengatasinya :

Mencoba di ATM Lain

Langkah pertama adalah mencoba melakukan transaksi di ATM lain. Karena tak menutup kemungkinan tidak dapat terbaca tersebut disebabkan oleh mesin error atau server sedang bermasalah.

Apabila Anda telah mencoba bertransaksi di ATM lain dan berhasil, maka tidak perlu mengunjungi kantor BRI.

Mengunjungi Kantor Bank Terdekat

Jika kalian mencoba langkah pertama masih sama, Untuk langkah kedua silahkan kalian mengunjungi kantor cabang bank terdekat yang sesuai dengan kartu bank anda laporkan kepada customer service bang jika kartu bank anda terjadi masalah dalam transaksi.

Dibawah ini adalah beberapa cara dalam mengurus kartu ATM yang bermasalah di bank:

  1.  Kunjungi kantor cabang bank terdekat dengan lokasi anda.
    • Sebelum anda pergi kekantor cabang terdekat silahkan kalian bawa berkas yang diperlukan seperti buku tabungan dan KTP.
  2.  Mengambil Nomor Antrian
    • Setelah tiba dikantor, ambil nomor antrian yang sudah disediakan, Jika kalian bingung silahkan tanyakan pada satpam untuk mengetahui cara mendapatkan nomor antrian,

      Pada umumnya satpam bank akan menyambut dan menanyakan maksud kedatangan Anda, sampaikan jika ingin mengurus kartu ATM yang bermasalah. Setelah itu satpam akan mengarahkan untuk mengambil nomor antrean customer service.
  3.  Mengikuti Langkah Pemrosesan
    • Setelah nomor antrian anda dipanggil oleh petugas customer service, Anda akan ditanyai permasalahan yang anda alami lalu mengisi form terlebih dahulu yang sudah disediakan. 

      Selanjutnya petugas customer service akan menanyakan berkas persyaratan pengurusan kartu baru, lalu meminta Anda untuk menunggu hingga proses selesai. Mungkin saja Anda akan menerima ATM baru, atau mungkin tidak perlu mengganti dengan yang baru dan hanya mengaktifkan rekening kembali.
Nah itulah beberapa langkah yang harus kalian lakukan jika kalian mengalami masalah dalam transaksi tidak dapat diproses oleh mesin ATM. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut, Terima kasih

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !